Wali Kota Jakarta Timur Menerima Fasum Sodetan dari JGC

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menerima fasilitas umum (fasum) berupa sodetan yang menghubungkan side B dan side C Jakarta Gerden City (JGC), di Waduk side B JGC, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (12/03).

Anwar mengatakan, waduk-waduk dan sodetan di JGC tersebut merupakan progam unggulan Pemerintah DKI Jakarta dalam menangani banjir.

Bacaan Lainnya

“Dari JGC menyerahkan sodetan dari side B ke side C, tentunya Saya berterima kasih, karena ini program prioritas Pemerintah DKI Jakarta untuk penanganan banjir,” Ujar Anwar.

Ia menyampaikan diharapkan kerjasama dengan pihak swasta terus terjalin dengan baik dalam mengatasi banjir yang ada di Jakarta khususnya di Jakarta Timur.

Anwar menyebutkan sodetan dengan panjang berkisar 300-400 meter dan lebar berkisar 2 meter tersebut mampu menyelamatkan wilayah tersebut dari genangan ataupun banjir ketika curah hujan tinggi.

Kemudian, Ketua Komisi D DPRD DKI, Ida Mahmudah, berharap kedepannya pihak-pihak swasta lainnya dapat membantu Pemerintah DKI Jakarta dari segala hal yang dibutuhkan warga Jakarta.

“Harapan Saya, besok-besok ada lagi pengembang yang memang akan menyerahkan hal-hal  yang sifatnya dibutuhkan masyarakat DKI Jakarta, Saya juga siap untuk keliling DKI Jakarta untuk menagih kewajiban para pengembang yang ada di DKI segera membuat hal-hal yang meringankan beban masyarakat,” Tandas Ida.

Sementara, Gilbert Simanjuntak, selaku anggota DPRD DKI Jakarta, berharap dengan adanya sodetan tersebut mampu mengalirkan air dengan baik ketika musim penghujan, sehingga titik-titik rawan banjir sudah tidak banjir lagi ketika musim penghujan.

“Saya berharap dengan adanya sodetan ini, kemudian daerah banjir yang ada di daerah sini semakin berkurang,” Ujar Gilbert. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait