Wali Kota Jakarta Timur Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Jatinegara

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar memberikan bantuan bagi korban kebakaran di kawasan RW 13 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin (08/03).

Didampingi, Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur Purwono, Camat Cakung, Ahmad Salahuddin, Lurah Jatinegara, Selamet Sihabudin, bantuan itu didistribusikan lantaran adanya penambahan pengungsian hingga 5 hari kedepan.

Bacaan Lainnya

Adapun, bantuan yang diberikan diantaranya bahan kebutuhan pokok, selimut, perlengkapan dan pakaian wanita hingga perlengkapan sekolah bagi anak-anak.

“Atas nama Pak Gubernur, Saya harapkan korban kebakaran dapat tabah, sehingga dari kejadian ini. Semoga apa yang hilang akan digantikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan yang lebih baik lagi,” Kata Wali Kota, usai memberikan secara simbolis bantuan bagi korban di Kantor Sekretariat RW 13, Jalan Dr. KRT. Radjiman Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Ia pun memberikan saran agar warga korban kebakaran untuk memiliki hunian yang layak, yaitu, dengan direlokasi ke Rusunawa. Pasalnya, mereka menghuni di atas lahan milik Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta. Rencananya, lahan itu akan dikembalikan fungsinya sebagai zona hijau dan waduk resapan air.

“Kita rencanakan seperti itu, sehingga mereka memiliki hunian yang layak. Pak Gubernur sampaikan agar warga Jakarta memiliki hunian yang layak. Kita akan lakukan sosialisasi itu, surat pun kita ajukan kepada Dinas SDA dan Dinas Perumahan DKI, jadi nantinya ada pembagian bagi mereka menghuni rusun,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait