Wali Kota Jakarta Timur Santuni Anak Yatim Piatu di Rusun Pulo Gebang

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Masjid Al Hijrah Rusun Pulo Gebang Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (01/01/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Muchtar, Camat Cakung, Achmad Salahuddin, Lurah Pulo Gebang, Mahfudz,Pembina Masjid Al-Hijrah Rusun Pulo Gebang, KH. Zainal Gufron, KH. Herlan Matrusdi, Ketua DKM Masjid Al hijrah Rusun Pulo Gebang, Sumaryono dan para tokoh Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Santunan berupa uang kerohiman itu diberikan terhadap 41 anak yatim-piatu yang bermukim di komplek Rusun Pulo Gebang sebagai kepedulian Pemerintah dalam mensejahterakan kehidupan warga. Adapun pemberian santunan ini sebagai rutinitas Pemerintah Kota dalam bersilahturahmi Safari Jumat Keliling kepada seluruh warganya.

“Kegiatan ini dilakukan setiap minggu untuk membantu salah satu tempat pembinaan kaderisasi para genersi muda seperti pesantren-pesantren atau yayasan pendidikan, yang dapat meciptakan generasi muda milenial yang berkualitas dan berakhlakul karimah,” Jelas Wali Kota.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota juga menanyakan pernasalahan pendidikan yang ada di tempat pembinaan dan pihaknya siap membantu atas masalah tersebut.

“Karena tugas Pemerintah membantu serta memfasilitasi dan menyelesaikan permasalahan di tempat-tempat pendidikan tersebut,” Kata Wali Kota.

Ia berharap, agar anak-anak yatim piatu dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, serta mendapat hak yang setara dengan anak-anak lainnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga DKM Masjid Al-Hijrah, Sumaryono, mengatakan dengan kedatangan Wali Kota dan memberikan santunan kepada anak yatim semoga dapat menjadi menginspirasi dalam bentuk kepedulian kepada anak yatim piatu.

“Ini juga merupakan kebahagian bagi kami karena adanya sinergi antara ulama dan umaro, dimana umaro mau turun langsung kelapangan untuk melihat dan memperhatikan kondisi masyarakatnya,” Kata Sumarjono.

Ia berharap agar kegiatab serupa menjadi acuan dan inspirasi bagi peminpinnya lainnya untuk turun langsung membantu masyarakat. [Kominfotik JT/SW]

Pos terkait