Wali Kota Jakarta Timur Santuni Anak Yatim Piatu di Yayasan Wilayah Cakung

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan agenda rutin Jumat Keliling bertemu warga, khususnya anak yatim piatu yang berada di Pondok Pesantren ataupun Yayasan.

Pada kegiatan tersebut, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengunjungi dan memberikan santunan anak yatim di Yayasan Pesantren Al-Ishlah Gang Hj. Masmalah Nomor 69 RT 013/RW 07 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (15/01).

Bacaan Lainnya

Pemberian santunan dilakukan bersamaan dengan paket sembako yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur kepada Pimpinan Yayasan Al Ishlah, KH. Yadin Alia.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur, Muchtar, Camat Cakung, Ahmad Salahudin, dan Lurah Penggilingan, Usdiyati.

Wali Kota menyebutkan, kehadirannya untuk membantu menyelesaikan permasalahan yayasan, seperti perizinan, operasional dan lainnya.

“Kami kesini untuk meringankan beban pengurus yayasan, karena di Jakarta Timur banyak yayasan yatim piatu yang kurang tersentuh. Jadi, Saya melakukan rutin kunjungan ke pesantren dan yayasan menjadwalkan ke tempat yayasan dan pesantren di Jakarta Timur,” Katanya.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat membantu yayasan di tengah pandemi COVID-19, tetapi Pemerintah Kota Jakarta Timur sudah hadir dan membantu meringankan beban Yayasan Pesantren Al Ishlah.

Wali Kota pun berpesan kepada anak-anak yatim piatu di yayasan tersebut untuk tekun belajar, semangat dan membanggakan.

“Tadi disampaikan oleh bapak Kiai ada yang hapal alquran hingga 30 jus dan ada juga yang lebih dari 30 jus. Alhamdulilah ini suatu prestasi yang membanggakan, akan Saya kasih tahu bapak Gubernur agar anak-anak mendapatkan perhatian khusus dari bapak Gubernur,” Tambahnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait