Wali Kota Jakarta Timur Tegaskan Dana BST Tidak Dipakai Untuk Beli Rokok

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengimbau kepada warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk mempergunakan bantuan dengan bijak sesuai kebutuhan rumah tangga selama pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan usai meninjau dan menyerahkan kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri) Bank DKI sebagai media pendistribusian BST kepada 3 orang warga di SD Negeri 05 Pagi dan SD Negeri 05 Pagi Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (13/01).

Bacaan Lainnya

“Yang paling terpenting BST ini tidak dibelikan rokok. Manfaatkan dana BST ini untuk memenuhi kebutuhan hidup,” Ujar Wali Kota.

Ia menjelaskan, pendistribusian kartu ATM di dua sekolah wilayah Kecamatan Makasar tersebut telah mematuhi protokol kesehatan COVID-19, seperti tersedianya tempat pencucian tangan lengkap dengan sabun, warga selalu menggunakan masker, hingga warga yang datang dibatasi, dan penerapan jaga jarak fisik dapat diterapkan dengan baik.

“Saya melihat protokol kesehatan di sini terlihat baik, ada wastafel, memakai masker, dan jaga jarak juga sangat terjaga karena setiap harinya dibatasi, setiap sekolah maksimal 250 orang,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait