Wali Kota Jakarta Timur Tinjau Kawasan Proklim di Kelurahan Penggilingan

Barometernews.id | Jakarta, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meninjau kawasan Program Kampung Iklim (Proklim) di Rumah Education Center, RW 09, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (26/7).

Ia mengatakan, kawasan tersebut mengikuti Proklim yang merupakan program tingkat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Anwar menyebutkan, peninjauan tersebut guna mempersiapkan dengan baik, apa saja kekurangan sebelum lomba Proklim bergulir, sehingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dapat melengkapinya.

Menurutnya, lokasi tersebut memiliki banyak fasilitas yang dapat dicontoh dengan RW lainnya, seperti pemberdayaan, adanya wisma penampungan Covid 19, budidaya lele, hidroponik, komposer, budidaya magot, hingga fasilitas edukasi bagi masyarakat.

“Tentunya RW – RW yang lain bisa melihat, contoh apa kekurangan di sini, tularkan ke tempat yang baru, ditambah lagi kekurangannya, artinya Kita berbenah terus, bagaimana menciptakan Timur yang mandiri, Timur hebat, matahari terbit dari Timur, Kita harus lebih baik dari kota – kota lain di DKI Jakarta,” Ujarnya. [Kominfotik JT/AD]

Pos terkait