Wali Kota Jakarta Timur Tinjau Waduk Munjul yang Akan Dikeruk

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan peninjauan Waduk Munjul, Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (03/01).

Wali Kota mengatakan, Waduk Munjul merupakan salah satu waduk di Jakarta Timur yang awalnya selama ini tidak dimanfaatkan dengan baik dan akan dikembalikan fungsinya.

Bacaan Lainnya

“Pada sebulan yang lalu banyak sekali pemancingan liar, dan sudah Kami tertibkan, dan Kami sekarang fokuskan untuk pengerukan agar kembalikan fungsi sebagai tempat penampungan air,” Kata Wali Kota.

Ia mengatakan, pengerukan Waduk Munjul agar aliran air menuju Kali Sunter atau dari bogor tidak mengalir deras menuju hilir, sehingga dapat mencegah terjadinya genangan atau banjir di wilayah Jakarta Timur. Adapun pengerukan akan menggunakan alat berat setelah pengerjaan di Waduk JGC dan Waduk Pondok Ranggon selesai.

“Pada tahun ini juga proses pengerukan akan dilakukan, karena menurut warga sekitar pada saat musim kemarau warga sekitar kekeringan air dan karena hal itu juga akan kita keruk waduk ini sedalam 2 meter agar dapat menampung air lebih banyak,” Jelasnya.

Wali Kota menambahkan, kedepannya progres Waduk Munjul akan dikoordinasikan ke Gubernur DKI Jakarta untuk dijadikan sebagai tempat ekowisata atau yang lainnya.

“Tapi untuk saat ini kita fokuskan dulu sementara untuk sebagai pengendali banjir di wilayah Jakarta Timur, dan warga sekitar di saat musim kemarau juga tidak lagi merasakan kekeringan setelah waduk munjul difungsikan kembali sebagai tempat prnampungan air dan pengendali banjir di wilayah Jakarta Timur,” Tutupnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait