Wali Kota Minta Dibuatkan Embung Untuk Atasi Banjir di Bambu Apus

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, meminta untuk dibangun embung untuk menangani banjir di wilayah Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas. Hal itu disampaikan dalam peninjauan ke lokasi Taman Maju Bersama RT 001/RW 02 Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (17/03).

Bersama Anggota Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Thamrin dan Anggota Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta, Karyatin Subiantoro, Wali Kota mengatakan, kunjungannya bertujuan untuk menjawab permasalahan banjir dengan meminta agar dilakukan pemanfaatan lahan milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Tadi Saya melihat ada lahan seluas 1,2 hektare milik Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta yang akan dibuat Taman Maju Bersama, dan Saya melihat lebih memilih dibuat embung karena manfaatnya bisa banyak,” Ujar Wali Kota.

Alasannya meminta dibuatkan embung karena Taman Maju Bersama lebih tepat ditempatkan di kawasan padar penduduk sebagai tempat bermain anak. Nantinya, Wali Kota akan bekerjasama dengan dinas terkait untuk dibuatkan embung sedalam 5 meter, agar menjadi pengendali air dan warga tidak mengalami banjir lagi.

“Sesudah jadi embung, akan kita pikirkan kedepannya untuk dijadikan wisata atau adanya UKM atau IKM di sini, sesuai dengan arahaan bapak Gubernur untuk mensejahterakan warga sekitar. Doakan semuanya agar bisa kita segera eksekusi dan terealisasi apa yang menjadi manfaat buat warga,” Jelasnya.

Wali Kota mengatakan, pemanfaatan lahan tersebut untuk dijadikan embung ini merupakan 70 persen keinginan warga, dan 30 persen lainnya untuk dijadikan tempat berinteraksi warga bagi lansia hingga anak-anak.

Sementara itu, Anggota Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Thamrin, mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam pemanfaatan lahan, seperti pembuatan taman.

“Setelah minggu ini akan dirapatkan akan segera awal bulan depan langsung dikerjakan dengan baik,” Katanya.

Selain itu, Anggota Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta, Karyatin Subiantoro, mengatakan, mengapresiasi apa yang dilakukan Wali Kota Jakarta Timur dalam mengatasi masalah banjir.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran beliau, langsung dieksekusi dan dapat langsung dirasakan adanya Pemerintah, sehingga menciptakan Maju Kotanya dan Bahagia Warganya,” Ujarnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait