Wali Kota Optimis Posyandu Balita Pelita Ibu Raih Maju ke Tingkat Nasional

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan pengecekan persiapan lomba di Posyandu Balita Pelita Ibu di Jalan SMPN 147 RT 003/RW 13 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (03/01).

Dalam pengecekan tersebut, Wali Kota didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto, Wakil Camat Ciracas, Rudy Syahrul, Kepala Suku Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Herwansyah, Sekretaris Camat Ciracas, Nuke Dasri, dan Lurah Cibubur, Sapto Tjahjadi.

Perlu diketahui, Posyandu Balita Pelita Ibu RW 13 Kelurahan Cibubur merupakan salah satu Posyandu yang mewakili Jakarta Timur dan DKI Jakarta dalam mengikuti Lomba Posyandu Tingkat Nasional Tahun 2021.

“Tentunya, penilaian ini dilakukan untuk melihat kegiatan di Posyandu walaupun di masa pandemi COVID-19 dan tetap melakukan inovasi dengan tujuan memberikan kesejahteraan kepada warga masyarakat,” Jelas Wali Kota.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bekerja sama dengan Suku Dinas Terkait, Kecamatan, Kelurahan dalam melakukan pembinaan dalam perlombaan lomba Posyandu tingkat nasional.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota melihat antusias masyarakat dalam mengikuti Posyandu Lomba Posyandu Tingkat Nasional. Salah satunya terlihat dalam membangun Balai Warga untuk dimanfaatkan warga, meski berada di lingkungan padat penduduk.

“Saat saya melakukan pengecekan terakhir kriteria penilaian lomba sudah siap, dan tinggal ada sedikit beberapa yang dipoles ditambah agar lebih baik lagi,” Tambahnya.

Menariknya, Posyandu Balita Pelita Ibu melakukan pemeriksaan kepada Balita secata daring selama pandemi. Para orang tua dan petugas Posyandu memasukkan data sendiri. Selain itu, mereka juga melakukan pengembangan tanaman obat keluarga (Toga).

Wali Kota berharap, kegiatan ini bisa dilakukan konsisten dan bukan hanya saat lomba saja.

“Saya sangat optimis dalam lomba posyandu tingkat nasional meraih hasil yang terbaik, karena apa yang Saya lihat seluruhnya bekerja dengan baik, berkolaborasi dengan baik dan partisipasi masyarakat yang sangat tinggi,” Katanya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait