Walikota Jakarta Barat dan Dandim 0503/JB, Kunjungi PMKS di GOR Cengkareng

Foto Dokumentasi Kominfotik JB

Barometernews.id | Jakarta, – Walikota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi bersama Dandim 0503/JB, Kol(Kav) Valian Wicaksono Magdi mengunjungi tempat penampungan sementara PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) di GOR Cengkareng, Jalan Utama Raya, Cengkareng, Sabtu (05/02)pagi.

Walikota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi meminta Sudis Sosial untuk memperhatikan kondisi mereka selama dalam penampungan sementara di masa pandemi COVID-19. “Terutama cek kesehatan agar mereka tetap dalam kondisi sehat di sini,”Ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan itu, Walikota Jakarta Barat meminta mereka untuk menjalani pola hidup sehat di tengah pandemi COVID-19, diantaranya mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak (physical distancing).

Kepala Sudis Sosial Jakarta Barat, Mursidin mengatakan bahwa penyandang masalah kesejahteraan sosial yang ditampung sementara di GOR Cengkareng berjumlah 30 orang. Dari jumlah tersebut, 7 orang sudah dijemput keluarganya.

Mereka yang dijemput keluarganya berasal dari sekitar wilayah Jakarta, yakni Tangerang. “Kebanyakan yang dijemput berasal Tangerang dan Pandeglang. Tapi ada juga yang berasal dari Bandung. Tinggal 23 orang yang masih di sini,”Ujarnya.

Suku Dinas Sosial Jakarta Barat tetap memantau kondisi para tuna wisma selama dalam penampungan sementara, mulai dari pemenuhan makanan, kondisi kesehatan, hingga melakukan assesment sebelum dipulangkan pada keluarganya masing-masing. “Pesan walikota, minta sebelum nanti dipulangkan agar di assesment dulu agar mereka tidak kembali berkeliaran lagi di emperan jalan di Jakarta,” Tambahnya. [Kominfotik JB/why]

Pos terkait