Walikota Jakarta Barat Siap Donor Plasma

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, menyatakan siap untuk melakukan donor plasma konvalesen Covid-19. Ini dilakukan dalam rangka membantu atau menolong antar sesama, khususnya warga yang terpapar Covid-19.

“Seminggu yang lalu gubernur DKI Jakarta telah melakukan donor plasma. Ini bisa menjadi contoh bagi warga/masyarakat lainnya untuk mendonorkan darah, terutama bagi teman-teman atau saudara kita yang pernah terpapar Covid-19,” Tuturnya usai menutup dan membubarkan panitia bulan dana PMI Jakarta Barat Tahun 2021 di Ruang Serbaguna, Kantor Walikota Jakarta Barat, Selasa (19/01) pagi.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, donor plasma konvalesen Covid-19 merupakan terapi yang digunakan untuk pengobatan Covid-19. Terapi ini dilakukan dengan mengambil darah penyintas Covid-19 yang kemudiaan akan diberikan atau didonorkan kepada penderita Covid-19.

Walikota Jakarta Barat termasuk salah satu penyintas Covid-19 yang telah sembuh. Ia menyatakan siap untuk melakukan donor plasma konvalesen. “Saya termasuk salah satu yang pernah, mungkin saya akan konsultasikan, apakah sudah kadaluarsa donor plasma atau mungkin bisa dipergunakan, nanti saya konsultasikan dengan PMI Jakarta Barat. Kalau pun sudah kadaluarsa, mungkin saya donor darah biasa (reguler),” Jelasnya.

Terlepas dari itu, Uus menyampaikan bahwa gerakan nasional donor plasma konvalesen Covid-19 dinilai sangat baik dan dibutuhkan untuk warga yang terpapar Covid-19.

“Yang jelas ini menjadi salah satu kesempatan yang baik untuk saling berbagi dan menolong antar sesama dalam situasi pandemi Covid-19,”  Tambahnya. [Kominfotik JB/Why]

Pos terkait