Walikota Jaksel Buka Sosialisasi PMK

Foto Dokumentasi

Barometernews. Id | Jakarta, – Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin membuka kegiatan Sosialisasi Penyakit Mulut Kuku (PMK) yang diadakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Administrasi Jakarta Selatan, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Senin (04/7).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Jakarta Selatan secara luring, dan 1.000 pengurus DKM secara virtual.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Munjirin menyambut baik kegiatan sosialisasi penyakit mulut dan kuku kepada para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid, mengingat pada Idul Adha nantinya akan dilakukan pemotongan hewan kurban di tiap-tiap masjid/mushola.

“Pada kesempatan ini terima kasih kepada pengurus DMI kota Jakarta Selatan dan seluruh stakeholder yang ada di dalamnya, yang telah menginisiasi kegiatan ini dalam rangka antisipasi bahaya PMK pada hewan ternak dan hewan kurban, serta cara-cara bagaimana untuk mencegahnya,” Ujarnya.

Munjirin menambahkan, untuk mengantisipasi ditemukan penyakit PMK, pemerintah sudah melakukan berbagai upaya. Salah satunya yakni membentuk posko terpadu, lalu mengantisipasi masuknya hewan-hewan kurban dari luar.

“Kemudian distribusi obat dan juga lewat kasudin KPKP sudah dilakukan untuk semuanya. Lalu penyediaan vaksin serta pelatihan pada tenaga kesehatan hewan dan edukasi terkait PMK kepada para peternak, yang ada di wilayah yang berpotensi terpapar endemik tersebut,” Tandasnya. [Kominfotik JS]

Pos terkait