Walikota Jaksel Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan di Embung Kesatuan

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Walikota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, meresmikan penataan Embung Kesatuan yang berada di Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jumat (25/02). Peresmian penataan ditandai dengan penanaman delapan pohon sawo dan alpukat, serta penebaran 10 ribu benih ikan di Embung Kesatuan.

Munjirin mengatakan, penataan waduk dikerjakan dengan sistem kolaborasi antar Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan. Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin dalam kolaborasi itu.

Bacaan Lainnya

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Sudin Sumber Daya Air Jakarta Selatan dan anggota PPSU kelurahan yang sudah bekerja keras menata areal Embung Kesatuan yang saat ini sudah enak terlihat,” Ujarnya.

Munjirin menuturkan, prasarana dan sarana pendukung lainnya di Embung Kesatuan dilengkapi, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sarana bermain dan rekreasi dan olahraga bagi warga setempat.

“Saya minta lurah dan camat melibatkan warga sekitar untuk pemeliharan embung Kesatuan yang sudah ditata kembali. Jadi merasa memiliki dan merawat itu wajib,” Tegasnya.

Selain itu, Munjirin menambahkan, puluhan ribu benih ikan yang telah ditabur di Embung Kesatuan dapat membantu peningkatan asupan gizi warga sekitar

“Dalam kurun beberapa bulan ke depan, ikan yang ditabur sudah dapat dirasakan manfaatnya. Tapi, kami minta warga tidak menangkap ikan di dalam embung menggunakan jaring, tapi cukup alat pancing,” Ajaknya.

Sementara Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan Mustajab menambahkan, penataan Embung Kesatuan seluas 8 ribu meter persegi tersebut diawali dengan pengurasan dan penguatan dinding turap yang telah rampung dikerjakan sejak tahun 2021.

“Penataan di sekeliling bantaran waduk Kesatuan dimulai sejak sebulan lalu yakni pembuatan jalan untuk jogging, menanam pohon di sekeliling areal dan pembuatan sarana bermain anak – anak,” Tambahnya. [Kominfotik JS]

Pos terkait