Walikota Pariaman dan Bupati Pasbar Kunjungi Sekretariat AJO

Foto Dokumentasi AJO

Barometernews.id | Pasbar, – Kunjungan Walikota Pariaman yang di dampingi oleh Bupati Pasbar ke sekretariat AJO disambut hangat oleh seluruh Insan Pers yang tergabung dalam AJO Pasaman Barat. Suasana keakraban yang penuh canda itu berlangsung hangat, walaupun dijamu di ruangan kantor yang sederhana, namun kunjungan itu sangat berkesan.

Dalam bincang – bincang hangat dengan Insan Pers tersebut,  Walikota Pariaman mengapresiasi kekompakan Insan Pers yang ada di Pasaman Barat.

Bacaan Lainnya
Foto Dokumentasi AJO

“Saya sangat bangga dengan kekompakan Insan Pers di Kabupaten Pasaman Barat yang bisa membentuk suatu organisasi, dan menyatukan Insan Pers di Pasbar, ternyata AJO juga bukan hanya memiliki program ke Jurnalistikan saja tapi mampu ikut peduli dan berbagi dengan lingkungannya, sebagaimana yang saya saksikan langsung tadi saat berbagi di Panti Asuhan, hal ini patut diberi apresiasi, walaupun di Pariaman saya akrab dengan Pers, namun suasana ini sangat berkesan bagi saya, dan semoga dapat dikembangkan di Pariaman,” Ungkap Walikota Pariaman.

Selain itu, dia juga menambahkan, seakan ada hubungan emosional dengan sebutan AJO (Perkumpulan Jurnalis Online) dengan panggilan AJO di Pariaman.

Bahkan Wali Kota Pariaman, Genius Umar langsung meminta kepada Kadis Kominfo Kota Pariaman untuk mengagendakan agar  mengundang AJO Pasbar ke Kota Pariaman dan sekaligus ke lokasi wisata di Pulau Angso Duo, dan beliau siap memfasilitasinya.

“Saya mengundang AJO Pasbar untuk hadir ke Pariaman, khususnya untuk dapat berbagi cerita dan pengalaman dengan Insan Pers Kota Pariaman terutama dalam mengangkat citra pariwisata yang ada, saya akan siapkan Pulau Angsa Dua sebagai tempat tujuan,” Ucapnya.

Disamping itu, Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto yang juga sebagai pembina AJO Pasbar mengucapkan terimakasih kepda Wako Pariaman yang menyempatkan diri untuk berkunjung ke kantor AJO.

Yulianto merasa bangga dan haru atas terbangunnya kekompakan dari semua Insan Pers yang tergabung di AJO, yang meskipun baru berdiri beberapa bulan namun sudah mampu membuat citra Pasbar di daerah lain menjadi harum.

“Melihat perkembangan AJO saat ini sangat baik dan padat dengan kegiatannya, apalagi  melihat kondisi lokasi kantor AJO yang terus ramai dikunjungi berbagai pihak.

Karena posisinya yang terlalu dekat dengan Lampu Merah Bundaran Simpang Empat, agar lalulintas tak terganggu, Insyaallah ke depan akan kita carikan lokasi yang lebih strategis,” Ujar Bupati.

Mendapat kunjungan langsung dari Dua Kepala Daerah tersebut, Ketua AJO Pasaman Barat, M. Fadli Nasution merasa bangga dan terharu, ternyata apa yang telah dilakukan oleh Insan Pers yang tergabung di AJO Pasbar melalui karya liputan dan kepedulian terhadap lingkungan, secara tak langsung mampu menembus kebersamaan dalam arti positif, untuk itu Fadli mengapresiasi kinerja seluruh Insan Pers yang tergabung di AJO Pasbar, selain itu Fadli juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Walikota Pariaman Genius Umar dan Bupati Pasaman Barat H. Yulianto beserta rombonganya.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, di mana AJO sebagai mitra pemerintah, kita akan selalu berkarya secara profesional dan tetap memegang kode etik jurnalistik, dan akan tetap independen dalam mengontrol kinerja agar sebagai penyeimbang akan tetap dapat memberikan masukan yang positif. Mari kita semua khususnya Insan Pers, saling memberikan dan menerima informasi yang bersifat membangun hingga menjadi hal yang positif untuk Kabupaten yang kita cintai ini,” Ujar Fadli mengakhiri. [Red/Zoelnasti)

Pos terkait