Warga Isoman di Kampung Rawadas Terima Bantuan Sembako dan Obat-obatan

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Kelurahan Pondok Kopi bersama Satuan Tugas Covid 19 memberikan bantuan paket sembako dan obat-obatan kepada tiga warga RW 03 Kampung Rawadas yang saat ini menjalani isolasi mandiri (isoman) setelah dipastikan positif Covid 19 varian Omicron.

Bantuan paket sembako berupa beras 20 kilogram, makanan siap saji dan obat-obatan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah mengurangi beban hidup selama jalani isoman.

Bacaan Lainnya

“Ini sudah kita lakukan selama dua minggu sebelumnya sesuai arahan Pak Wali Kota Jakarta Timur dan Gubernur DKI Jakarta untuk memperhatikan warganya yang saat ini sedang jalani isoman,” Kata Lurah Pondok Kopi, Siska Leonita, Rabu (09/02).

Dijelaskan Siska bahwa bantuan itu merupakan hasil kolaborasi bersama Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur dan Puskesmas Kelurahan Pondok Kopi. Dalam pembagian bantuan ini, Ia juga menyampaikan dorongan moril kepada warga yang terinfeksi Covid 19 dengan mendoakan warga yang terkonfirmasi positif Covid 19 dapat segera sembuh dan pulih sehingga dapat menjalani aktifitas kembali.

“Kehadiran Kami guna memberikan motivasi bagi mereka, kita juga akan terus lakukan pendataan terhadap warga serta mengedukasi mereka untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 6 M,” Imbuhnya.

Hal senada dikatakan Ketua Tim Relawan Penanggulangan Covid 19 Lurah Pondok Kopi, Eka Megananda Harimurti, yang mengatakan pihaknya terus berupaya lakukan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid 19 di wilayahnya. Meskipun secara biografis Kelurahan Pondok Kopi berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat, Ia akan terus membantu pemerintah dalam menggelorakan kedisiplinan akan pentingnya protokol kesehatan.

“Tak henti kita terus mengingatkan kepada warga, hingga bantuan paket sembako ini didistribusikan. Semoga ini menjadi perhatian bersama dalam memerangi Covid-19,” Ujarnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait