Warga Miskin Kampung Rawadas Terima Kunci Hasil Bedah Rumah

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Baznas Bazis Kota Jakarta Timur kembali menyerahan kunci hasil program Bedah Rumah tahun 2020 bagi warga penerima manfaat, Susanto (51) di Kampung Rawadas RW 03 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (20/11).

Penyerahan kunci rumah secara simbolis ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Lurah Pondok Kopi, Rasikin.

Bacaan Lainnya

Usai penyerahan kunci, Susanto, sebagai penerima manfaat mengaku senang dan bahagia atas program Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Baznas Bazis Jakarta Timur.

“Saya sangat merasa bersyukur atas semua yang sudah Saya terima, kini Saya sudah bisa tinggal dengan nyaman. Sebelumnya, rumah ini cukup mengkhawatirkan, takut ambruk,” Ujar Susanto.

Lurah Pondok Kopi, Rasikin, mengucapkan terima kasih atas bantuan program Baznas Bazis Kota Jakarta Timur bagi warganya. Ia mengatakan, pembangunan bedah rumah merupakan program yang sangat mulia dalam menekan tingginya angka kemiskinan bagi warga Jakarta.

Alhamdulillah, saat ini rumah Bapak Susanto sudah layak huni. Semoga dapat meningkatkan kesejahteraan hidupnya,” Ujar Rasikin.

Ia pun berterima kasih atas kolaborasi masyarakat yang peduli antar sekasama. Sebab, pembangunan bedah rumah ini tepat sasaran yang dilaporkan hasil dari usulan masyarakat.

“Kita usulkan sesuai dengan sasaran mustahik yang benar benar membutuhkan. Dan ini atas dasar aduan dari para kader PKK, Dasawisma serta kepedulian masyarakat, kemudian kita lakukan usulan bedah rumah oleh Baznas Bazis Jakarta Timur,” Tambahnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait