Warga Rawasari Senang Ada Operasi Minyak Curah Murah

Dok. Warga Rawasari membeli minyak curah di Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (23/02). Foto: Angga Rizkyanda

Barometernews.id | Jakarta, Warga Kelurahan Rawasari mengaku senang dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan operasi minyak curah yang diadakan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) bekerja sama dengan PD Pasar Jaya yang diadakan, di Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (23/02).

Neneng (47) salah satunya, warga Kelurahan Rawasari ini merasa terbantu dengan adanya operasi minyak curah. Ia yang berprofesi sebagai pedagang gorengan mengaku tidak khawatir lagi terhadap kelangkaan minyak maupun harga minyak yang melambung.

Bacaan Lainnya

“Saya membeli 18 liter, harga di sini jauh lebih murah. Tadi saya habis Rp 189 ribu,” Ungkapnya.

Selain Neneng, Yuni (34) warga Kelurahan Rawasari lainnya juga mengaku terbantu dengan adanya operasi minyak curah ini. Ia bahkan menyetok minyak untuk keperluan berdagang nasi uduk hingga dua minggu ke depan. “Saya beli untuk dua minggu sebanyak 30 liter karena kan saya dagang, ” Jelasnya.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Barat Parsono mengapresiasi, kegiatan operasi minyak curah yang dilakukan PPI dan PD Pasar Jaya. Menurutnya, dengan adanya operasi minyak curah ini, warga dan pedagang di wilayahnya dapat terbantu.

“Kegiatan ini kita apresiasi, warga maupun pedagang tentunya dapat terbantu karena sekarang harga minyak sedang tinggi. Mudah-mudahan nggak cuma di pasar ini saja, tetapi juga di wilayah lainnya,” Katanya.

Di tempat yang sama, Koordinator Lapangan PPI Lindon Siahaan mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan PT Asian Agro Agung Jaya untuk operasi minyak curah ini. Tersedia satu tangki minyak berkapasitas 8.000 liter yang bisa dibeli warga dengan harga Rp 10.500 perliter.

“Diutamakan para pedagang, masyarakat umum, jika ada agen. Maksimal pembelian 50 liter per-pembelian,” Terangnya. [Kominfotik JP]

Pos terkait