Warga RW 04 Pulo Gebang Minta Perbaikan Drainase Jalan Raya Pulo Gebang

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Kerap terjadinya genangan hingga setinggi 25 sentimeter saat hujan deras, menjadi keluhan bagi warga RW 04 Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Genangan itu terjadi lantaran tidak berfungsinya saluran dan perlu dilakukan perbaikan.

Camat Cakung, Ahmad Salahuddin, segera menindaklanjuti keresahan bagi warganya untuk dilakukan perbaikan saluran. Melihat kondisi dilokasi kurang lebih 500 meter saluran di Jalan Raya Pulo Gebang tidak berfungsi normal.

Bacaan Lainnya

“Ini menjadi perhatian bagi kita. Dan segera untuk ditindaklanjuti perbaikan, saya akan bersurat kepada Sudin Sumber Daya Air agar perbaiki atau kita minta agar dibuatkan drainase baru sehingga saat turun hujan air tidak kembali tergenang,” Kata Ahmad, kepada Tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur di lokasi, Jumat (26/02).

Ahmad menambahkan, mengingat masih pada cuaca ekstrem. Pihaknya, meminta Lurah Pulo Gebang agar menyiagakan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk lakukan upaya perbaikan sementara.

“Jika hujan deras agar PPSU dilibatkan. Setidaknya adanya penanganan sementara berupa pengerukan sedimen dalam meminimalisir genangan,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait