Warga Tak Bermasker di Jalan Taiman Gedong Disanksi Menyapu Jalan

Foto Dok. Satpol PP Kecamatan Pasar Rebo

Barometernews.Id | Jakarta, – Jajaran Satpol PP Kelurahan Gedong Menggelar Operasi Tertib Masker (TIBMASK) Pada Hari Libur, Minggu (13/12) Di Check Point Jalan Taiman RW 09 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kegiatan Ini Dilakukan Untuk Mendisiplinkan Warga Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan Selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Komandan Satpol PP Kecamatan Pasar Rebo, M. Syarif, Mengatakan, Dalam Operasi TIBMASK Ini Petugas Gabungan Menjaring 6 Warga Yang Tidak Memakai Masker Dan Mereka Memilih Dikenakan Sanksi Membersihkan Jalan Selama 60 Menit.

Bacaan Lainnya

“Kami Di Hari Libur Atau Hari Minggu Tetap Melaksanakan Operasi Tibmask Selama Masa PSBB Di Wilayah DKI Jakarta Berlangsung Terus Melakukan Pengawasan Dan Penegakan Hukum,” Ujar Syarif, Saat Dihubungi Tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Ia Menyebutkan, Pengawasan Dan Penegakan Hukum Ini Sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 101 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 79 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian COVID-19.

Syarif Berharap, Dari Penindakan Kepada Pelanggar Ini Dapat Menjadi Efek Jera Dan Tidak Lagi Melakukan Kesalahannya.

“Semoga Apa Yang Kami Lakukan Warga Semakin Sadar Mematuhi Protokol Kesehatan Dengan Melakukan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Dan Menjaga Jarak) Dalam Kehidupan Sehari-Hari,” Tambahnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait