Warga Terdampak Banjir di 4 Kecamatan Terima Bantuan Kebutuhan Pokok

  • Whatsapp
Foto Dok. Kecamatan Cipayung

Barometernews.id | Jakarta, – Warga terdampak banjir di empat Kecamatan wilayah Jakarta Timur, menerima, bantuan berupa paket makanan siap saji dan sembako untuk dapur darurat bencana, air mineral, makanan ringan, dan alat kebersihan dari relawan T. Care, Minggu (21/02).

Keempat wilayah tersebut yaitu Kecamatan Makasar, Kecamatan Ciracas, Kecamatan Kramat Jati dan Kecamatan Cipayung. Adapun warga dari keempat wilayah tersebut mulai mengungsi di beberapa posko dan berswadaya membuat dapur umum darurat.

Bacaan Lainnya

Camat Makasar, Kamal Alatas, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk warganya.

“Ini sangat bermanfaat bagi mereka, dan jika ada pihak swasta atau warga yang ingin memberikan bantuan, Kami dengan senang hati menerimanya,” Ujar Kamal.

Hal serupa diucapkan Camat Cipayung, Fajar Eko Satrio. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada T. Care atas bantuan yang diberikan.

“Ini sangat dibutuhkan oleh warga yang terdampak banjir di wilayah Kami,” Kata Fajar.

Direktur Program T.Care Jakarta Timur, Reby Bagja, mengatakan, pihaknya memberikan bantuan ke 15 titik terdampak banjir di Jakarta Timur. Diantaranya yaitu Kecamatan Makasar (8 titik), Kecamatan Ciracas (3 titik), Kecamatan Kramat Jati (2 titik), dan Kecamatan Cipayung (2).

Ia berharap, bantuan tersebut dapat bermandaat bagi warga yang terdampak banjir.

“Kami seluruh relawan siap membantu bersama Pemerintah dalam proses evakuasi warga saat banjir serta mengirimkan bantuan yang dibutuhkan,” Tutur Reby, saat dihubungi oleh tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait