Warga Terpapar Covid-19 di Rusunawa Penggilingan Diajak Rutin Olahraga

  • Whatsapp
Foto Dok. Kelurahan Penggilingan

Barometernews.id | Jakarta, – Jajaran Kelurahan Penggilingan mengajak 36 warga terkonfirmasi positif di Rusunawa Penggilingan Tower E RT 007/RW 19 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, untuk senam pagi. Wargs tersebut sedang menjalani isolasi mandiri setelah diberlakukan mikro lockdown mulai 7 Juni 2021.

Lurah Penggilingan, Usdiyati, mengatakan, kehadirannya beserta jajaran guna memberikan motivasi bagi warganya yang terpapar Covid-19 melalui ajakan senam bersama dengan dipandu instruktur terlatih. Tujuannya, selain untuk kesehatan juga memberikan hiburan kepada mereka agar tetap semangat.

Bacaan Lainnya

Dengan berkolaborasi dan koordinasi bersama Tim Gugus Covid-19 Rusunawa Penggilingan menggelar senam tersebut mengedepan protokol kesehatan, serta dilakukan sterilisasi lingkungan dengan cairan disinfektan.

“Kita lakukan terus upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Dengan berjemur dan senam pagi ini diharapkan dapat meningkatkan imunitas, sehingga mereka pulih dan sembuh dari Covid-19 untuk bisa kembali beraktivitas,” Katanya saat dikonfirmasi, Rabu (16/06).

Lebih lanjut Usdiyati, menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan langkah salah satu upaya utama penanganan Covid-19 yaitu 3T. Artinya, setelah dilakukan testing (tes Covid-19) dan tracing (penelusuran kontak erat) kemudian perlunya treatment (perawatan).

“Semoga ini memberikan dampak positif demi kesembuhan mereka,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait