Warisatul Ambia Bocah Bocor Jantung Asal Nagan Raya Tiba di Kampung Halaman

Ist

Barometernews.id | Suka Makmue, – Bocah penderita penyakit jantung bocor asal Nagan Raya, Warissatul Ambia (1.5) telah kembali pulang ke kampung halamannya di Gampong Kuta Makmue, Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya.

Waris bersama ibunya Nuriman (36) tiba di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya sekitar pukul 11.30 WIB dengan menggunakan pesawat Wings Air. Kedatangan Waris disambut langsung oleh Koordirnator PKH Nagan Raya, Kerua Forum PMKS Nagan Raya serta Pendamping PKH Kecamatan Kuala.

Warissatul Ambia adalah anak pasangan dari Banta Saidi dengan Nuriman salah seorang peserta KPM PKH Kementerian Sosial RI, selama 1 bulan ini telah menjalani operasi dan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Kencana Jakarta Pusat akibat penyakit yang dideritanya.

Ist

Selama di Jakarta, kebutuhan Waris dan ibunya serta satu orang keluarganya saat menjalani operasi serta pemeriksaan medis dan perawatan dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dan pihak donatur.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Ketua DPRK Nagan Raya yang telah membantu memfasilitasi pengobatan anak kami di jakarta hingga selesai dan alhamdulillah kami dapat kembali ke Kampung Halaman dengan selamat.

Serta terima kasih juga kepada pihak Dinkes, RSUD Sultan Iskandar Muda, Dinsos, Baitul Mal, PKH dan Forum PMKS Nagan Raya,” ujar Nuriman kepada Barometernews.id, Senin (23/12/2019) di depan pintu kedatangan Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya.

Ditempat terpisah Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi, SE menyampaikan terima kasih banyak kepada pihak yang selama ini telah membantu dan mendukung kelancaran proses pengobatan dek waris sampai dengan selesai.

Koordinator PKH Kabupaten Nagan Raya Fathurrahman, S. Pd.I mengatakan, Alhamdulillah kondisi Warisatul Ambia pasca operasi semakin membaik, dek waris disarankan oleh dokter melakukan konsultasi dan cek kesehatan selama satu bulan sekali di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh. (Red/Fat)

Pos terkait