Wisatawan Kepulauan Seribu Meningkat, Pelabuhan Kali Adem Siapkan Kapal Cadangan

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Kunjungan wisatawan menuju Kepulauan Seribu mengalami peningkatan sejak hari pertama Libur Idul Fitri, hal ini membuat pihak Pelabuhan Kali Adem menyiapkan kapal cadangan.

Menurut Kepala Pelabuhan Kali Adem, Ahmad Ghozali, kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu pada libur lebaran Idul Fitiri 1443 hijriyah tahun ini mengalami peningkatan.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan jumlah penumpang yang kita rekap, terus mengalami peningkatan saat H-1 mendekati sekitar 2.000, di hari H-nya penumpang menurun 1.100 dan pada 3 Mei menjadi 3.000 orang. Dimana mayoritas wisatawan lokal,”  Ujar Ghozali, Rabu (04/05).

Ghozali menambahkan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi apabila jumlah penumpang atau wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu menembus 4.000 orang.

“Salah satu cara yang akan dilakukan di antaranya dengan menyiapkan kapal cadangan agar bisa mengangkut banyaknya penumpang menuju ke Kepulauan Seribu. Ada lima kapal cadangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang,” Tuturnya. [Kominfotik1000]

Pos terkait