Zulkarnaen, Anggota DPRK Aceh Utara Buka Pelatihan Pendidikan Kecakapan Kerja

Istimewa
Istimewa

Barometernews.id | Krueng Mane, Aceh Utara. – Sekretaris komisi 5 DPRK Aceh Utara, Zulkarnen,S.Pd membuka pelatihan Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) tata boga yang diselenggarakan oleh PKBM Pelita Bangsa di Gampong Ulee Madon Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

Bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Khusus dan Pelatihan Ditjen PAUD DIKMAS Kemendikbud RI Tahun 2019, adapun kegiatan ini dilaksanakan selama 1 tahun dimana para pesertanya dilatih berbagai kemampuan tata boga khusus dalam hal pembuatan kue, hasil yang diharapkan agar para peserta dapat memiliki usaha rumahan setelah mengikuti pelatihan ini.

Menurut ketua PKBM, Muhammad, dana pelatihan ini bersumber dari dana pusat Kementrian Pendidikan yang disalurkan melalui Ditjen PAUD DIKMAS dengan jalur pendidikan Non formal,

Dalam pembukaan kegiatan tersebut Zulkarnen, S.pd mengajak para peserta agar mengikuti kegiatan secara serius agar ilmu yang di peroleh bisa diterapkan dalam masyarakat dan menambah lapangan kerja bagi masyarakat dengan menghidupkan usaha mandiri.

“Bahwa agar pemerintah khusus dinas Pendidikan Aceh Utara harus membina kegiatan ini dengan baik dan bisa membuka PKBM lebih banyak lagi di Aceh Utara. Selain Anggota DPRK Aceh Utara, kegiatan ini juga di hadiri oleh perwakilan Dinas pendidikan Aceh Utara, Camat Kecamatan Muara Batu dan geusyik gampong Ulee Madon, Harap Zulkarnen. (Red/Af)

Pos terkait