475 Wisatawan Kunjungi Pulau Pramuka

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Sebanyak 475 wisatawan mengunjungi kawasan wisata Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, untuk memanfaatkan libur Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama.

Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi mengatakan, mayoritas pengunjung masih didominasi wisatawan asal Jabodetabek, yang ingin menikmati keindahan alam bahari bersama kelurga dan rekan kerja.

Bacaan Lainnya

“Di hari pertama long weekend jumlahnya sekitar 283 wisatawan dan hari ini hanya 192 orang pengunjung. Hingga hari ini data yang saya ketahui sudah ada 475 orang yang berkunjung,” Kata Pepen, Jum’at (30/10).

Pepen menjelaskan, di dermaga utama kedatangan dan keberangkatan, petugas pengawasan PSBB terus aktif mengingatkan wisatawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Petugas terus mengimbau dan memeriksa suhu tubuh wisatawan, serta mengingatkan untuk rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak sebelum pergi menikmati keindahan alam Pulau Pramuka,” Jelasnya.

Tercatat wisatawan yang berkunjung ke wilayah Pulau Pramuka biasa memilih kawasan pantai sebagai spot favorit, diantaranya pantai Cikaya, Pulau Smackdaun, Pulau Air, dan area kuliner seperti restoran. [Kominfotik1000]

Pos terkait