Keuchik Petahana Unggul Pada Pilciksung Gampong Cot Mane, Baktiya, Aceh Utara

Muhammad Hazral

Barometernews.id | Aceh Utara, – Keuchik (Kepala Desa) Petahana Gampong  (Desa) Cot Mane, Muhammad Hazral kembali terpilih untuk kedua kalinya dalam Pemilihan Keuchik Langsung (pilciksung) yang dilaksanakan di Meunasah Gampong Cot Mane, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara.

Pemilihan hari ini menjadi ronde ke 2, karena Tanggal 30 Desember 2019 lalu, pemilihan geuchik Gampong Cot mane ada 3 orang kandidat, yang pertama Muhammad Hazral yang juga mantan geuchik sebelumnya, kandidat kedua Nazaruddin, dan kandidat yang ketiga Amirullah.

Hasil pemungutan suara, kandidat pertama mengantongi suara dengan 96, kandidat kedua 96  dan kandidat ketiga 81, hasil dari musyawarah panitia bersama muspika kecamatan, harus ada pemilihan putaran kedua.

Dan Senin (06/01) ini digelar pemungutan suara putaran kedua oleh Panitia Pemilihan Geuchik (PPG), yang dimenangkan  Muhammad Hazral dengan suara 125, sedangkan rivalnya Nazaruddin dengan suara 122. Dengan hasil selisih 3 angka ini maka Geuchik Muhammad Hazral kembali menjabat untuk kedua kalinya.

Keuchik Muhammad Hazral mengatakan, ini hanya sebuah proses lapangan, walau pun hasil yang kita dapat menjadi barang langka. ” Harapan saya Gampong Cot Mane kedepan bisa lebih maju dan membangun lagi,” Ujar Muhammad Hazral.

Sementara Camat Baktiya, Tarmizi, SE mengatakan bahwa pemilihan  Geuchik berjalan aman dan tentram. Dan menyangkut kondisi dilapangan  saat ini bisa menjadi contoh untuk gampong yang lain, dimana jika terjadi hasil  seimbang maka pihak panitia harus membuat pemungutan suara putaran kedua, Jelas Camat Tarmizi.

Acara itu juga dihadiri anggota Polsek Baktiya, Koramil Baktiya, dan pegawai kecamatan Baktiya. [Red/TSB]

Pos terkait