Muscablub BPC HIPMI Kota Padang, Tetapkan Agung Hariyona Sebagai Ketua

Foto Dok. Agung Hariyona menerima Panji HIPMI dari Ketum BPD HIPMI Sumbar

Barometernews.id | Pasbar, – Muscablub BPC HIPMI Kota Padang, Tetapkan Agung Hariyona Sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Kota Padang priode 2022 – 2025 secara aklamasi, pada perhelatan Muscablub BPC HIPMI PADANG 2022 di Hotel Basko yang dilaksanakan pada Rabu 11 Mei 2022.

Foto Dok. Salam komando dengan Walikota Padang

Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Padang menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) periode 2022-2025, dengan mengusung tema ‘Pengusaha Muda Siap , Ekonomi Pulih, Negara Bangkit’.

Bacaan Lainnya

Saat Muscablub akan berlangsung, hingga digelarnya Muscablub hari Rabu itu, hanya terdapat satu orang kandidat calon Ketua HIPMI untuk periode 2022-2025, yaitu Agung Hariyona , sehingga panitia Muscablub melakukan aklamasi dengan mengangkat dan menetapkan Agung Hariyona sebagai Ketua BPC HIPMI periode 2022-2025.

Agung Hariyona, pria muda yang lahir dua puluh sembilan tahun lalu di Padang, tepatnya 17 Mei 1993, merupakan Sarjana Manajemen S1 Universitas Pelita Harapan, dan saat ini sedang mengambil S2 jurusan Manajemen di Universitas Andalas, di mana ia sebelumnya menjabat sebagai salah satu ketua bidang di HIPMI Padang, akhirnya pada acara Muscablub tersebut Agung Hariyona oleh seluruh peserta Muscablub mendapat amanah untuk menakhodai BPC HIPMI PADANG 2022 – 2025.

Dengan telah terpilihnya Agung Hariyona secara resmi sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Padang, periode 2022 – 2025 secara aklamasi, diharapkan BPC HIPMI Padang akan dapat bersemarak lagi, terutama dalam membawa kemajuan bagi pengusaha-pengusaha muda lokal.

Foto Dok. Foto bersama dengan seluruh peserta Muscablub

Selanjutnya, Agung Hariyona menyampaikan ia akan segera membentuk kepengurusan dan menyusun program yang akan di sinergikan kepada pihak BPD HIPMI SUMBAR serta Pemko Padang agar dapat terciptanya keselarasan program yang dapat berdampak kepada kemajuan para pengusaha muda di kota Padang.

“Alhamdulillah Muscablub HIPMI Kota Padang sudah selasai dilaksanakan, semua berjalan dengan lancar. Rencananya, saya sebagai ketua terpilih yang mendapat amanah untuk menakhodai BPC HIPMI Kota Padang, sebelum dilantik nanti, dalam waktu dekat akan segera melengkapi kepengurusan BPC Hipmi,” Terang Agung di hotel Basko, Rabu (11/05).

Ia menambahkan, setelah kepengurusan lengkap maka pihaknya akan meminta kepada Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar, Brian Putra Bastara untuk dapat melantik pengurus baru priode 2022 – 2025.

Disela-sela kesempatan tersebut, Ketua terpilih, Agung Hariyona mengungkapkan, BPC HIPMI Kota Padang dengan adanya kepengurusan yang baru akan memprioritaskan jalinan silaturahmi sesama pengurus di semua tingkatan dan juga dengan pemerintah, terutama mempererat kerja sama untuk kemajuan bagi pengusaha-pengusaha lokal.

“Kita akan mempererat silahturrahmi sesama pengurus, dan semua pelaku usaha serta tetap menjalin kerja sama, bersenergi dengan pemerintah daerah,” Sebut Agung.

Agung menambahkan, HIPMI adalah pejuang pengusaha, atau sebaliknya HIPMI adalah pengusaha pejuang.

“Dengan adanya pengurusan yang baru, kita harapkan ke depan akan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mempercepat pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid 19 lalu,” Pungkasnya.

Sementara itu Wali Kota Padang, Hendri Septa, B.Bus.(Acc)., M.I.B seusai acara Muscablub tersebut, mengucapkan selamat kepada Agung Hariyona sebagai Ketua BPC HIPMI Kota Padang priode 2022 – 2025.

Hendri Septa menyampaikan pesan agar HIPMI Kota Padang di bawah kepemimpinan Agung semakin eksis dan berjaya.

Hendri Septa juga berharap agar generasi muda khususnya yang bergerak dalam dunia usaha sebagai pengusaha muda yang energik, dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam hal ini Pemkot Padang, untuk memajukan ekonomi di Kota Padang maupun di Sumatera Barat pada umumnya. [Zoelnasti]

Pos terkait