PKK Payakumbuh Ikut Panen dan Mencanting Batik di Kelurahan Ciracas

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Kader PKK Kota Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan ke Kelurahan Ciracas Jakarta Timur, Rabu (10/11).

Dalam kunjungan tersebut, PKK Kota Payakumbuh melakukan panen di Lahan LRT Ciracas, dan juga melakukan kegiatan mencanting di Rumah Workshop Batik Ciracas.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Wakil Ketua 2 PKK Kota Jakarta Timur, Ponti Martiarini Setiawan, Ketua PKK Kecamatan Ciracas, Nuning Suciatiningsih dan Ketua PKK Kelurahan Ciracas Nuraini, Camat Ciracas, Mamad dan Lurah Ciracas, Rikia Marwan, dan Ketua PKK Kota Payakumbuh, Henny Riza Falepi.

Aksi panen dilakukan di LRT Ciracas dengan memanen pakcoy dan kangkung. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan meninjau Rumah Workshop Batik Ciracas, sekaligus PKK Kota Payakumbuh belajar mencanting batik.

“Kami dari PKK Kota Jakarta Timur tentunya sangat senang sekali mendapatkan kunjungan kerja dari PKK Kota Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat, dan dan sangat antusias bertukar ilmu dari PKK Kota Jakarta Timur, khususnya PKK Kelurahan Ciracas,” Kata Wakil Ketua II PKK Kota Jakarta Timur, Ponti Martiarini Setiawan.

Ia berharap, hasil kunjungan kerja ke wilayah Kota Jakarta Timur dapat mengadopsi dan diketoktularkan di Kota Payakumbuh. Ponti pun berharap akan melakukan kunjungan balasan sambil melihat perkembangan kondisi pandemi dan level PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

“Mudah-mudahan bisa normal kembali, sehingga bisa melakukan kunjungan balasan ke Kota Payakumbuh,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait