Sudin Sosial Jakarta Timur Buka Dapur Umum di GOR Otista

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, membuat dapur umum pusat se-Jakarta Timur di Gelanggang Olah Raga (GOR) Otista, untuk memberikan makanan untuk para korban banjir di wilayah Jakarta Timur.

“Hari ini Kami dari Suku Dinas Sosial Jakarta Timur di dapur umum GOR Otista ini membuat 15.000 kotak untuk warga yang terdampak banjir di wilayah Jakarta Timur,” Kata Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, Purwono.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan, 15.000 kotak makanan tersebut dibuat untuk Kelurahan Kampung Melayu, Kelurahan Bidaracina, Cipinang Melayu, Lubang Buaya, Makasar, Kebon Pala Cipinang, Pondok Bambu, dan Kelurahan lain.

“Kurang lebih ada 13 Kelurahan yang diberikan makanan dari dapur umum ini,” Tambahnya.

Purwono menjelaskan, seluruh personel yang membantu di dapur umum hasil kolaborasi Sudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur, PPSU, Tagana, Karang Taruna, Kementerian Sosial Republik Indonesia dan pihak Kelurahan.

Ia menyebutkan, bagi warga terdampak banjir masih sanggup untuk masak sendiri akan dibagikan bahan pokok seperti air mineral kemasan, beras dan telur.

Alhamdulilah seluruh makanan untuk warga di Kelurahan yang terdampak banjir sudah terakomodir semuanya, cuma ada sebagaian yang masih dalam proses untuk makan sore,” Katanya.

Purwono berharap, dengan adanya dapur umum pusat di GOR Otista dapat meringankan beban penderitaan warga terdampak banjir.

“Minimal mereka tidak kelaparan,” Pungkasnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait