Wali Kota Jaksel Sidak Alkal SDA Di Gudang Rawa Minyak

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, melakukan sidak terhadap alat dan perbekalan (alkal) yang dimiliki oleh Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan di Gudang Rawa Minyak, Kecamatan Pasar Minggu, Jumat (06/11). Sidak dilakukan, untuk melihat apakah alkal SDA siap digunakan apabila dibutuhkan untuk menghadapi musim penghujan.

“Menindaklanjuti arahan gubernur (Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan), pada saat apel untuk memastikan bahwa alkal yang ada di Gudang Rawa Minyak ini dalam keadaan siap. Memang ada logistik yang mengolah barang-barang yang ada di sini, yang nantinya akan dipersiapkan untuk menghadapi musim hujan,” Ujarnya.

Bacaan Lainnya

Marullah berharap, ketika musim hujan, masyarakat mendapatkan rasa aman dan juga nyaman. “Kepada para pjlp dan pegawai SDA agar tetap semangat dalam bekerja,” Ucapnya. Sementara Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Selatan Mustajab menambahkan, total alkal yang ada di Jakarta Selatan ada 60 unit dari berbagai tipe. Dirinya menuturkan, pihaknya sudah mengeruk semua kali yang ada di Jakarta Selatan, baik kali yang berada di bawah kewenangan pusat. Hasilnya, wilayah yang biasa tergenang air, sekarang sudah tidak lagi.

“Yang sering terjadi dalam dalam curah hujan tinggi yaitu longsor. Nantinya longsor ini menyebabkan aliran air jadi terhambat. Tapi SDA sebagai dinas teknis, SDA menyediakan logistik berupa personel, kendaraan, sampai material bangunan. Sehingga dapat menangani masalah yang ada dengan cepat,” Tandasnya. [Kominfotik JS]

Pos terkait