Bantu Warga Isoman, PKK Cilangkap Berikan Sayuran Hasil Urban Farming

Foto Dok. PKK Kelurahan Cilangkap

Barometernews.id | Jakarta, – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Cilangkap memanen sayuran hasil pertanian perkotaan (Urban Farming) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Garuda, Jalan Sepakat VIII, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Ketua TP PKK Kelurahan Cilangkap, Enan Sulastri Sugiar, mengatakan, di masa pandemi ini keberadaan kebun sayur yang dikelola kader PKK Kelurahan Cilangkap sangat bermanfaat. Hasil panen kebun seperti sawi dan sayuran lain bisa dimanfaatkan untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Bacaan Lainnya

“Hasil panen sawi sebanyak 16 kilogram. Nantinya, pengurus PKK akan berikan ke dapur umum warga RT 005/RW 06 yang sedang menjalani isoman, di sana ada 18 rumah. Diharapkan ini bisa membantu di saat warga isoman tidak keluar rumah,” Katanya, Kamis (29/07).

Ia menjelaskan, warga yang sedang menjalani isoman memang membutuhkan dorongan moril. Tujuannya, mereka semangat dalam menjalani perawatan untuk bebas dari paparan virus Covid-19 itu.

Selain itu, dirinya juga selalu mengingatkan kepada warga masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan karena kasus Covid-19 masih tinggi.

“Melalui kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan ini kita berharap kasus positif bisa ditekan dan penyebaran Covid-19 dapat dicegah,” Tambahnya. [Kominfotik JT/MM]

Pos terkait