Desa Alue Sungai Pinang Masuk Pilot Project Desa Tangguh

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Aceh Barat Daya, – Camat Jeumpa merespon dengan baik terhadap pengusulan Desa Alue Sungai Pinang sebagai salah satu Desa Tangguh yang masuk pilot project, hal ini disampaikannya saat menerima kunjungan rombongan Polres Abdya ke Kantor Desa tersebut, Rabu siang (24/06).

Adapun dalam kunjungan tersebut hadir Kabag Ops AKP Haryono, Kasat Binmas AKP Chairil Ansar, IPDA Muh Berny Kapolsek Blangpidie dan sejumlah anggota polres lainnya, Kedatangan tim perwakilan Polres Abdya ini menyampaikan bahwa Desa Alue Sungai Pinang masuk dalam kriteria persyaratan kampung tangguh, yaitu mampu dan tangguh menghadapi wabah selama pandemi virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Melalui Program Kapolri ini, penunjukan terhadap desa tangguh dilihat dari aspek ketangguhan secara keseluruhan, menurut Kabag Ops AKP Haryono, Desa Alue Sungai Pinang dipilih karena mendekati kriteria yang dimaksud, yaitu dinilai baik dalam hampir semua bidang, ” Penilaian ini dilihat baik dibidang religius masyarakatnya, baik pertaniannya, begitu juga perkebunan dan kesehatan,” Ucap Haryono.

Selain itu, Kasat Binmas AKP Chairil Ansar juga menambahkan, Desa Tangguh ini adalah tanggung jawab kita bersama, program ini harus mendapat dukungan semua pihak, sehingga kriteria yang dimaksud layak masuk nominasi Polda Aceh mewakili Abdya, “Semoga melalui pilot project ini mampu mendorong Abdya ke Zona Hijau,” Tambah Chairil

Keuchik Desa Alue Sungai Pinang M Daud Syah berharap persiapan Desa Tangguh segera dirancang sebagus mungkin, sehingga desa dibawah pimpinannya layak ikut kompetisi ditingkat Provinsi, berhubung dalam waktu yang belum ditentukan Kapolres segera meninjau kelokasi, dan selanjutnya jadwal Kapolda Aceh yang akan turun ke Desa.

Sedangkan Camat Jeumpa H.T Nasrul, S.Km. meminta seluruh unsur Muspika dan jajaran pemangku jabatan dalam Desa mengawal penuh program ini, dalam sambutannya Camat Nasrul meminta kesadaran seluruh Masyarakat atas pengusulan program Desa tangguh, “Mari kita mengawal program ini, seluruh masyarakat desa harus siap bahu membahu, Kecamatan selau hadir bersama,” Pesan Nasrul tegas. [RFS]

Pos terkait