Dosen Umuslim Guest Teacher di SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe

Istimewa/Zul

Barometernews.id | Lhokseumawe, – Dosen prodi Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitsa Almuslim Dr. Silvi Listia Dewi, M.Pd menjadi Guess Teacher di SMAS Sukma Bangsa Lhokseumawe, Sabtu (15/2).

Istimewa/Zul

Dr. Silvi Listia Dewi, M.Pd lulusan Program Doktor (S3) Universitas Negeri Malang ini diundang khusus oleh sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe sebagai Pemateri pada kegiatan Guess Teacher untuk mata pelajaran Bahasa Inggris di kelas 12 IPA dengan materi “ Motivation Letter”.

Menurut Silvi Listia Dewi, proses belajar mengajar yang diterapkan dengan model SCL ( student center learning ) dipadu dengan seating arrangement akan membuat siswa tertarik dan aktif, baik dalam berdiskusi maupun dalam sharing idea.

“Tujuan memberikan materi motivation letter ini agar siswa SMAS Sukma Bangsa Lhokseumawe khususnya kelas XII mampu menulis surat motivasi sebagai salah satu dokumen untuk melanjutkan studi mereka ke perguruan tinggi baik dalam dan luar negeri,” ujar Silvi

Dr. Silvi Listia Dewi, M.Pd , mengharapkan agar kegiatan Guess Teacher ini dapat dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan agar upaya untuk menumbuhkan semangat dan motivasi bagi siswa dapat berjalan dengan baik.

Selain program ini juga akan dilakukan beberapa program lain dalam upaya implementasi MoU antara Fkip Umuslim dan SMAS Sukma Bangsa Lhoksuemawe terus terlaksana dengan baik. (Red/Zul)

Pos terkait