Kadis Pariwisata Baru Langsung Tinjau Kantor

  • Whatsapp
Foto Dok. Kadis Pariwisata saat menerima ucapan selamat

Barometernews.id | Pasbar, – Kepala Dinas Parawisata Pasbar, Decky H. Sahputra yang baru dilantik oleh Bupati Pasbar, H. Hamsuardi di Auditorium Kantor Bupati Pasbar, Jumat (27/08), sore harinya selesai melaksanakan Sholat Jumat langsung meninjau kondisi Kantor Dinas Pariwisata.

Foto Dok. Kadis Wisata, Decky H. Sahputra (berbaju putih) saat meninjau langsung kondisi Kantor Dinas Pariwisata Pasbar

Pada kesempatan itu Decky yang juga didampingi oleh beberapa penggiat wisata sekaligus mengajak semua pihak khususnya penggiat dan pelaku Wisata Pasbar untuk bersama-sama pemerintah menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor pariwisata.

Bacaan Lainnya

Decky yakin masih banyak sektor pariwisata yang tersebar di seluruh Kabupaten Pasbar yang bisa digali dan dijadikan ladang Wisata bagi daerah bahkan akan mampu menambah PAD.

“Dalam waktu dekat, InsyaAllah saya akan undang para penggiat wisata dari Kecamatan bahkan dari Nagari yang ada di Pasbar ini untuk berdiskusi. Karena para pelaku dan penggiat pariwisata di Pasbar inilah sebagai ujung tombak dalam memajukan giat wisata di Bumi Tuah Basamo ini,” Ujar Decky saat meninjau Kantor Dinas Pariwisata Pasbar di Suka Menanti Padang Tujuh Pasbar. Jumat sore (27/08)

Setelah dilantik oleh oleh Bupati Pasbar, H. Hamsuardi sebagai Kadis Pariwisata Kabupaten Pasbar, Decky menegaskan jika dirinya sangat komitmen dalam pengembangan pariwisata Pasbar. Menurut Decky potensi wisata di Kabupaten Pasbar sangat berpeluang menembus bukan saja daerah atau wisata nasional tapi dunia internasional sebab Pasbar sangat kaya untuk itu, dikatakannya potensi wisata yang ada di Pasbar karena belum dikelola dengan baik saja, Decky yakin potensi ini tidak akan pernah ada habisnya. Berbeda dengan bisnis pertambangan atau sejenisnya yang sangat bergantung terhadap barang baku.

“Potensi pariwisata Pasbar memiliki peluang yang sangat strategis, ada laut dan pantai yang luas dan indah, ada hamparan gunung dengan air terjun dan guanya, belum lagi sungainya yang alami dan indah, bahkan Pasbar memiliki peluang wisata dari kebudayaan, sejarah dan religius termasuk kulinernya, yang mana bila semua potensi ini dapat kita gali dengan melibatkan serta bekerja sama dengan penggiat dan pelaku wisata yang ada maka saya yakin Pasbar akan menjadi primadona bukan saja di tingkat daerah bahkan bisa menembus wisata dunia internasional,” Papar Decky.

Bahkan, Decky melanjutkan bahwa pada hari itu juga setelah dilantik, dirinya langsung meninjau Kantor Dinas Pariwisata yang didampingi oleh beberapa penggiat wisata yang ada di Pasbar sambil mengadakan pertemuan terbatas berbincang prospek dan masa depan dunia wisata Pasaman Barat.

“Banyak sekali kegiatan di Pariwisata yang bisa kita kombinasikan dengan kegiatan Kelompok Sadar Wisata (Pok Darwis) yang ada di Kenagarian bahkan bila perlu sampai tingkat Kejorongan, Yang penting kita mau menerobosnya. Saya yakin sekali dengan semangat teman-teman penggiat dan pelaku maka dunia pariwisata Pasbar bukan saja menggeliat tapi akan terus berkembang dan menjanjikan,” Terang Decky.

Untuk itu Decky meminta agar Pemerintah melengkapi infrastruktur fasilitas pariwisata yang ada, termasuk infrastruktur Kantor yang saat ini sangat memprihatinkan, maksud Decky bukan gedung yang megah tapi perhatikan fasilitas yang mendukung untuk sebuah Kantor layaknya.

Decky H Sahputra saat meninjau kondisi kantor Dinas Pariwisata Pasbar sore ini, Jum’at (27/08). Decky merasa prihatin melihat kondisi kantor Dinas Pariwisata yang banyak mengalami bocor, mulai dari teras depan sampai beberapa ruang di bahagian dalam. Akibat kebocoran atap, plafon pun banyak yang jebol. Beberapa ruang juga ditemukan tanpa lampu penerangan.

“Semoga ada anggaran untuk perbaikan kantor ini, sehingga dapat meningkatkan semangat kerja jajaran Dinas Pariwisata,” Harapnya.

Decky juga menjelaskan ke depan pihaknya dalam membangun area wisata tidak akan merubah daerah itu menjadi wah, tapi akan tetap mempertahankan dan menjaga kelestarian alamnya dengan mempertahankan keasriannya, yang perlu kita perhatikan adalah melengkapi area wisata agar ada WC yang bersih dan layak pakai, tempat ibadah maupun petunjuk lokasi dan sebagainya. Yang penting kita akan usahakan wisatawan senang, aman dan nyaman berkunjung menikmati keindahan alam Pasbar.

“Pasbar saat ini keberadaan perkembangan wisatanya sangat jelas berada jauh di bawah daerah wisata lainnya, makanya kita bersama pelaku dan penggiat wisata Pasbar bertekat mengejar itu semua, kita tahu pariwisata punya potensi untuk berkembang, maka saya juga yakin Pasbar bahkan bisa lebih unggul dari daerah lainnya, Kenapa tidak, kita semua ada, potensi kita miliki, semangat para penggiat juga luar biasa, nah ini potensi Pasbar yang akan kita persamakan, bahkan berbagai pilihan destinasinya juga lengkap,” Ujar Decky. [Zoelnasti]

Pos terkait