Kematian Akibat Coronavirus di China Meningkat Jadi 132

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Beijing, – Jumlah kematian akibat infeksi coronavirus di Cina terus meningkat menjadi 132 dengan 1.500 kasus baru terdeteksi, Rabu (29/01).

Ini memberi tekanan pada Beijing untuk mengendalikan penyebaran virus itu karena Gedung Putih bermaksud menangguhkan semua penerbangan ke negara itu.

Bacaan Lainnya

Gedung Putih mengadakan pertemuan harian untuk membahas penyebaran penyakit dan memantau penerbangan antara Cina – Amerika Serikat (AS).

Para pejabat AS mengatakan pemerintah negara itu tidak mengambil opsi di luar negosiasi termasuk larangan sementara penerbangan jika data kesehatan masyarakat mendukung langkah tersebut.

Kekhawatiran tentang penyebaran virus mendorong maskapai penerbangan di seluruh dunia untuk mengurangi penerbangan ke Cina, sementara perusahaan global memblokir perjalanan staf mereka ke negara itu.

Komisi Kesehatan Nasional China hari ini mengatakan 26 kematian baru dicatat kemarin, sehingga jumlah total menjadi 132, sementara 1.459 kasus yang terinfeksi mencapai 5.974 orang. [Red/Reuters]

Pos terkait