Sambut HPSN, Kelurahan Pulau Tidung Gelar Kerja Bakti

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan melakukan kerja bakti memperingati hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022.

Lurah Pulau Tidung, Hafsah mengatakan, kerja bakti peringatan HPSN ini dilakukan di area wisata Jembatan Cinta, yang menjadi magnet bagi para wisatawan untuk datang dan berekreasi di Pulau Tidung.

Bacaan Lainnya

“50 karung sampah berhasil dikumpulkan hingga akhirnya dibuang di tempat pembuangan sampah sementara, untuk dipilah sebelum diangkut oleh kapal KM Laut Bersih,” Ujarnya, Jumat (18/02).

Hafsah menambahkan, untuk kerja bakti kali ini pihaknya melibatkan aparatur kelurahan, petugas PPSU, PJLP dan unsur warga seperti RT, RW, Jumatik, PKK, Dasawisma, LMK, FKDM dan Karang Taruna sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HPSN tahun 2022, sebelum puncak peringatan yang akan digelar oleh Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Kerja bakti biasanya rutin digelar setiap Jumat (Jumat Bersih-red), namun kali ini khusus dalam rangka peringatan HPSN kita libatkan seluruh unsur warga untuk membangkitkan kembali kepedulian warga terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan,” Tandasnya. [Kominfotik1000]

Pos terkait