Wali Kota Ajak Warga Jakarta Timur Ikut dalam Budidaya Anggur

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Sosialisasi penanaman anggur baik bagi Aparatur Sipil Negara dan Masyarakat terus digencarkan di wilayah Kota Administrasi Kota Jakarta Timur. Selain untuk mendukung Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan pertanian perkotaan (urban farming) juga diharapkan mendukung lingkungan yang bersih serta mendukung kebutuhan pangan rumah tangga dan komunitas sekitar secara mandiri.

Hal itu disampaikan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar saat memimpin Rapat Koordinasi Penanaman Anggur di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur di Ruang Rapat Khusus Walikota, Lantai II Blok A Kantor Walikota, Selasa (18/1/2022).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur Diah Anwar, Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, Musa, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Jakarta Timur, Kusmanto, dan para UKPD terkait.

“Harapan Saya semua warga, khususnya ASN Jakarta Timur agar segera melakukan penanaman Anggur, budidaya Anggur, baik di rumah atau lahan tidur, agar nanti bulan Agustus bisa panen raya,” Kata Wali Kota.

Ia menyebutkan, penanaman Anggur ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat, program Langit Biru, dan menjadi ilmu buat masyarakat.

“Jangan setelah diberikan pembelajaran, ditinggal, jadi tahapan tiap bulan dimonitor. Jadi pas panen raya bukan seremoni, tapi capaian tercapai dan hasilnya baik, bagaimana urban farming ini bisa bermanfaat bagi warga,” Jelasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait