Abu Kuta Resmikan Dayah Babul Hijrah Al Munawwaroh di Panteraja

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Meureudu, –  Ulama karismatik Aceh Abu H.Usman Ali atau yang sering di sapa Abu Kuta meresmikan Dayah Babul Hijrah Al-Munawwarah gampong Peurade Kecamatan Panteraja, Jumat (14/02).

Selain Abu Kuta turut hadir ulama sepuh dan muda dari Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, antara lain Ketua MPU Pidie Jaya Tgk H.Said Abdullah, Tgk H.Sayyid Ilyas Ahmad atau sering di sapa Waled Reung – Reung dari Kabupaten Pidie. Ulama muda yang hadir antara lain Tgk. H. Saifuddin, Tgk. H.Sulaiman Hasan Lc dan Abi Rusdi dari Meurah Dua.

Bacaan Lainnya
Foto Dokumentasi

Rombongan Abu Kuta dan beberapa guru senior yang ikut hadir bersama Abu antara lain Tgk H.Munir Usman, Tgk H.Roiyani Lc dan Syeh Abubakar sekitar pukul 08.30 tiba di komplek Dayah.

Masyarakat dan santri dengan antusias menyambut dan samadiah bersama, setelah itu di lanjut dengan acara tepung tawar pimpinan dan santri dayah.

Foto Dokumentasi

Dayah ini di pimpin oleh Dai muda Tgk Juli Andika Hasbi atau yang sering di sapa Tgk. Kawaket Kuta Krueng, mulai dari peletakan batu pertama hingga diresmikan dayah ini mempunyai 125 santri, harapan kita semoga dayah ini dapat melahirkan ulama – ulama masa depan, Insya Allah setelah Ramadhan dayah ini menerima santri yatim – piatu dan fakir – miskin untuk mondok papar pimpinan dayah kepada Barometernews.id. [Red/CM]

Pos terkait