Banjir Mulai Surut, Warga Cipinang Melayu Bersih-Bersih Rumah

  • Whatsapp
Foto Dok. RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu

Barometernews.id | Jakarta, – Warga Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, mulai kembali ke rumah dan membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir, Senin (22/02).

Hujan deras yang terjadi pada 19 Februari 2021 mengakibatkan banjir di Kelurahan Cipinang Melayu dan hari ini genangan sudah surut hanya menyisakan sedikit di pekarangan depan rumah.

Bacaan Lainnya

Ketua RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Iwan Kurniadi, mengatakan, tempat tinggalnya sempat terdampak banjir setinggi 1,5 meter pada Sabtu (20/02).

“Salah satu kendala yang dihadapi saat melakukan bersih-bersih di rumah warga yakni masih padamnya aliran listrik. Tetapi, sejumlah petugas PLN sudah terlihat untuk memperbaiki aliran listrik yang padam tersebut,” Ujar Iwan.

Ia menyebutkan, banjir yang dialami tahun ini tidak separah tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, hal ini karena Pemerintah telah melakukan pengerukan Waduk TIU dan Waduk Pondok Ranggon.

“Dampaknya memang sangat terasa dengan telah dilakukannya pengerukan di Waduk Tiu maupun Waduk Pondok Ranggon,” Ujar Iwan. [Kominfotik JT/VS]

Pos terkait