BKPRMI Aceh Salurkan 8 Ekor Sapi pada Idul Adha Lalu

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Aceh Barat Daya, – Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Aceh melaksanakan qurban tahun 2020, adapun kegiatan qurban dimaksud merupakan program rutin setiap tahun, disyiar sampai ketingkat kabupaten atau kota.

Dr. Mulia Rahman, S. Pd. I., MA selaku Ketua BKPRMI Aceh kepada barometernews.id menyebut, program qurban merupakan suatu bentuk membangun kesadaran masyarakat agar mau berqurban, “Kesadaran itu harus mampu dibangun terutama dari tingkat gampong,” Ungkap Dr. Mulia.

Bacaan Lainnya
Foto Dokumentasi

Adapun hewan qurban yang dikumpulkan oleh BKPRMI Aceh pada tahun ini sejumlah 8 ekor sapi  dan 4 ekor kambing. Proses qurban tersebut untuk tahun ini dapat dilaksanakan pada 6 kabupaten kota yaitu Aceh Besar, Banda Aceh, Bireun, Aceh Jaya dan Aceh Barat Daya (Abdya).

Menurut DR. Mulia tidak mudah membangun kesadaran masyarakat untuk berqurban, sekalipun masyarakat tersebut dinilai mampu, “Akan tetapi ada satu penyakit yang harus di amputasi yaitu selalu memposisikan diri tidak mampu, sehingga berujung tidak mau,” Lanjutnya

“Orientasi program qurban kepada masyarakat gampong,  bertujuan agar tercapainya kemakmuran masjid, serta mengaktifkan remaja masjid sebagai sentral kekuatan umat,” Tambah Mulia.

Dr. Mulia pun menyebut, sebagian masyarakat gampongpun terlibat menyumbang bantuan bagi yang mempercayai BKPRMI sebagai wadah penyalurkan, “Qurban kita salur k gampong yang lebih membutuhkan dan bernilai edukasi kepada masyarakat.”

Berikut rincian qurban BKPRMI, Aceh besar 3 ekor sapi 1 kambing, Banda Aceh 1 sapi 1 kambing, Aceh Utara dan Abdya 1 sapi, Bireun dan Aceh Jaya 1 sapi dan 1 kambing. [RFS]

Pos terkait