Dayah Darussa’dah Asjadi Paru Cot Bandar Baru Adakan Maulid

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pidie Jaya, – Dayah Darussa’dah Asjadi Paru Cot Bandar Baru Pidie Jaya yang terletak di Gampong Paru Cot,  mengadakan Maulid dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, Senin (18/01).

Bertindak sebagai Ketua Panitia Pelaksana Tgk. Muhammad Isa, menyatakan kepada Barometernews.id, “Pelaksanaan Maulid selalu dilaksanakan di dayah ini, bertujuan untuk mengenang dan membangkitkan rasa cinta para santri dayah kepada Nabi Muhammad SAW, juga sebagai wadah menyambung silaturrahmi para alumni serta menjadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan santri dalam Meraih Prestasi Tinggi.’

Bacaan Lainnya
Foto Dokumentasi

Sementara Pimpinan Dayah Darussa’dah Asjadi Paru Cot Tgk. Ansyari mengatakan, “Memperingati maulid bukan sekadar berkenduri, tetapi harus dapat mengambil mauidzah/peringatan dari setiap tauladan Nabi Muhammad SAW, dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan kita.”

Foto Dokumentasi

“Nabi Muhammad di utus Allah SWT adalah untuk menyempurnakan akhlak di muka bumi, sepantasnya kita sebagai umat Islam berakhlak mulia dan cinta kepada Rasul, sebagai umat Muhammad jangan sampai kita terpengaruh dengan berbagai macam aliran sesat yang tidak jelas sumbernya yang marak berkembang sekarang,” Kata beliau.

Acara peringatan maulid berlangsung dengan khitmad dan tertib diiringi dengan lantunan ‘Dalail Khairat’ yang dibacakan oleh  santriwan Dayah Bustanul Ihsan Lancang Paru dan Santriwan Asjadi Paru Cot sendiri sebagai tuan rumah. Hadir pada maulid ini sekitar 1.000  undangan dari kalangan dayah, alumni, tokoh ulama, wali santri dan  masyarakat sekitar. [CM]

Pos terkait