Kepedulian Masyarakat Pakan Sabtu Menjadi Sitawar Si Dingin Bagi Korban Terdampak Gempa

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Pasbar, – Kepedulian masyarakat Pakan Sabtu menjadi di tawar si dingin bagi korban terdampak gempa, saat masyarakat Pakan Sabtu Kanagarian Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok Sumbar turut berduka atas musibah yang di alami saudara-saudaranya di Bumi Tuah Basamo Kabupaten Pasaman Barat dengan menyalurkan berbagai bantuan.

Foto Dokumentasi

Sebagai bentuk kepedulian masyarakat Pakan Sabtu terhadap Bencana alam yang terjadi pada Jumat (25/02) lalu  yang berkekuatan M6,2 tersebut dibuktikan dengan hadir langsung ke Pasbar membawa berbagai bantuan logistik kepada para korban terdampak gempa.

Bacaan Lainnya

Bantuan berupa sembako maupun makanan dan minuman, seperti sayur mayur, bawang, tomat, cabai merah, telur dan pakaian layak pakai, serta indomie, tersebut di salurkan langsung ke beberapa titik posko dan dapur umum yang ada di Posko Puja Rahayu, Posko Pasar Tarandam Simpang Tiga Nagari Koto Baru dan tiga titik di Posko lokasi yang ada di Kanagarian Kajai Kecamatan Talamau serta Kejorongan Pinagar kanagarian Aua Kuning kecamatan Pasaman.

Kehadiran rombongan masyarakat Pakan Sabtu Nagari Sungai Nanam kecamatan Lembah Gumanti Solok pada Jumat (04/03) di pimpin langsung oleh Ketua Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) Sungai Nanam, Ahmad Fauzi St. Papatiah.

Rombongan yang terdiri dari perwakilan Masyarakat ini yakni, dari Kelompok Tani Pawuah Sapakek, Pemuda Pakan Sabtu, Sanggar Seni Rumpun Saruni, serta Organisasi Pelajar (OPPPAS) terlihat juga Marlin Indra, Ketua Kelompok Tani Pawuah Sapakek, Indra Wardi,Ketua Pemuda Pakan Sabtu, Faizal ketua Sanggar Seni Rumpun Saruni, Darli Masrul, Jorong Pakan Sabtu, Maulana Ahmad Rasyid, Ketua OPPPAS, serta Kepala Jorong Pakan Sabtu, dan tak ketinggalan juga terlihat Kepala Jorong Padang Laweh Nagari Alahan Panjang, Hasan Basri.

Foto Dokumentasi

Kehadiran perwakilan masyarakat Pakan Sabtu Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok di Pasbar pukul 13.15 Wib. tersebut disambut oleh Ketua Badan Permusyawaratan Nagari (Bamus) Koto Baru, Rozi Ahmad bersama anggota lainnya di halaman Kantor Bamus Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Pasbar.

Menurut pimpinan rombongan masyarakat Pakan Sabtu, Ahmad Fauzi St. Papatiah, bantuan ini berkat kerjasama dan peran semua masyarakat Sungai Nanam dalam aksi gerak peduli yang dilakukan beberapa hari ini di Pakan Sabtu dan sekitarnya.

“Aksi cepat tanggap darurat ini kita lakukan untuk penanganan bencana gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, dan Alhamdulillah, dari Aksi tanggap bencana tersebut hari ini, Jumat (04/03) sudah dapat kita salurkan beberapa jenis bantuan langsung ke beberapa Posko dan Dapur Umum yang dipandu oleh Bamus (BPN) Nagari Koto Baru Kabupaten Pasaman Barat Sumatera Barat,” Terang Ketua BPN Sungai Nanam.

Menurutnya, persiapan penyaluran Peduli Kemanusiaan yang kita bawa dalam bentuk beberapa paket bantuan ke wilayah Kabupaten Pasaman Barat, sebelumnya pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Bamus atau Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo serta beberapa relawan setempat, guna membantu dan mempelancar penyaluran agar tepat sasaran.

Foto Dokumentasi

Tak lupa di sela-sela penyaluran bantuan tersebut, Ahmad Fauzi St. Papatiah yang didampingi oleh Marlin Indra, Indra Wardi, Faizal, Darli Masrul, Maulana Ahmad Rasyid dan Hasan Basri menyampaikan bahwa Keluarga Besar Pakan Sabtu Kenagarian Sungai Nanam dan masyarakat Kabupaten Solok pada umumnya mengucapkan turut berduka atas musibah yang terjadi dan menimpa masyarakat di Kabupaten Pasbar ini.

“Ke depan Kami akan terus berkolaborasi bersama masyarakat Pakan Sabtu Nagari Sungai Nanam dan masyarakat Solok lainnya untuk hadir dan terus bergerak dalam membantu untuk memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana pada lokasi gempa bumi dengan kekuataan Magnitudo 6,1 yang telah terjadi di wilayah Sumatera Barat khususnya di Pasbar ini,” Tuturnya.

Sementara, Rozi Ahmad yang didampingi oleh anggota Bamus Nagari Koto Baru lainnya, saat menyambut kehadiran rombongan perwakilan Pakan Sabtu Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan perhatian melalui bantuan yang diberikan saat ini, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak korban gempa.

“Terimakasih kami kepada masyarakat Pakan Sabtu yang telah ikut peduli dan berkenan hingga hadir langsung untuk meluangkan waktunya ke Pasaman Barat, semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak korban gempa,” Ujar Rozi

Harapannya, semoga bantuan ini menjadi sitawar si dingin bagi masyarakat, hingga kepedulian ini dapat meringankan beban dan memberikan manfaat langsung bagi saudara – saudara kita yang sedang mengalami musibah. [Zoelnasti]

Pos terkait