Menteng Bagi-bagi Masker Gratis untuk Warga

  • Whatsapp
Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan jajaran Kelurahan Ujung Menteng dengan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan saat berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kali ini, kegiatan yang melibatkan seluruh unsur tiga pilar, termasuk pengurus RT/RW, FKDM serta kader PKK tersebut menyasar pada lingkungan RW 05 Kelurahan Ujung Menteng. Tak hanya sosialisasi, dalam kegiatan ini juga dilakukan pembagian 250 masker secara gratis kepada para warga.

Bacaan Lainnya

“Kita terus lakukan untuk pencegahan Covid-19. Untuk itu PPKM ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bagi seluruh warga Kelurahan Ujung Menteng untuk terus tertib protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” kata Lurah Ujung Menteng, Nasrudin di lokasi, Senin (05/04).

Ditambahkan Nasrudin, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang bertujuan membentuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dari ancaman Covid-19 serta mengurangi penyebaran dan penularannya. Namun demikian, meski vaksinasi Covid-19 sudah tersedia tetapi warga tetap harus menjaga kesehatan diri dan lingkungannya masing-masing.

“Tetap menjalankan protokol kesehatan 5M serta pola hidup bersih dan sehat,” Imbuhnya.

Ketua RT 002/RW 05 Kelurahan Ujung Menteng, Asmawi, menyampaikan dukungan untuk ketertiban bagi seluruh warga menjalani protokol kesehatan. Menurutnya, sosialisasi ini cukup berarti dalam mengingatkan seluruh warga akan ancaman wabah Covid-19.

“Terima kasih atas kunjungan mensosialisasikan PPKM di RW 05. Ini menjadi perhatian bagi seluruh warga akan pentingnya kolaborasi demi memutuskan tali rantai Covid-19,” Ujar Asmawi. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait