PKK Kota Jakarta Timur Berikan Alat Peraga Edukatif untuk Anak-anak PAUD

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kota Jakarta Timur bersama Tanoto Foundation memberikan 14 paket Alat Peraga Edukatif (APE) kepada tiga kelurahan di Kecamatan Ciracas. Diantaranya yaitu Kelurahan Ciracas, Kelurahan Kelapa Dua Wetan dan Kelurahan Susukan.

Pemberian paket APE dilakukan secara simbolis oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, kepada Camat Ciracas, di Aula Kantor Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Senin (10/08). APE tersebut berupa sejumlah CD tayangan edukasi dan mainan anak.

Bacaan Lainnya

Nantinya, APE tersebut diberikan langsung kepada anak-anak khususnya dari keluarga tak mampu agar bisa bermain di rumah selama pandemi COVID-19.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, mengatakan, penyerahan Alat Peraga Edukatif merupakan program Teman Di Rumah untuk anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Jakarta Timur. Program ini telah dilaksanakan sejak akhir Mei – Juni 2020. Sebelumnya, sudah diberikan APE serupa di Kecamatan Cakung, Kecamatan Pulo Gadung dan Kecamatan Matraman.

Diah menjelaskan, Teman Di Rumah merupakan program Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama Bunda PAUD, Ferry Farhati, TGUPP (Tim Gubernur Untuk Percepatan dan Pembangunan) Provinsi DKI Jakarta, yang berkolaborasi dengan Wali Kota, Camat dan Lurah.

“Teman Di Rumah diberikan untuk keluarga prasejahtera atau tidak mampu. Kita lakukan supaya anak PAUD tetap bermain selama pandemi COVID-19 yang tetap berada di rumah karena anak-anak terbatas bermain di luar, jadi diberikan alat peraga edukatif ini,” Ujar Diah.

Ia mengimbau kepada seluruh anak-anak di wilayah Jakarta Timur untuk tetap berada di rumah. Selain itu, diminta agar tetap menjalani Perilaku Hidup Bersih dan Sehat untuk mencegah penularan COVID-19 dan anak tetap sehat.

“Jika memang harus keluar rumah wajib gunakan masker, dan tetap melakukan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dalam kehidupan sehari-hari,” Tambahnya. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait