POKIR Fakhrurrazi Bagi Dayah, Meunasah dan Rumah Dhuafa di Wilayah Tengah Aceh Utara

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Aceh Utara, –  Pelaksanaan pembangunan Dayah, Meunasah dan Rumah Dhuafa di Kecamatan Tanah Pasir dan Syamtalira Aron tahun anggaran 2020 yang menggunakan dana dari pokok pikiran (POKIR) atau dana aspirasi Anggota DPR Aceh dari Faksi PPP, Fakhrurrazi H. Cut, hampir seratus persen rampung, Rabu (10/06).

Foto Dokumentasi

Pimpinan Dayah Madinatuddiniah Babul Huda, Gampong Meuria Kecamatan Syamtalira Aron, Tgk Fauzi Ilyas yang dijumpai barometernews.id di lokasi dayah, menyampaikan bahwa dayah yang dikelolanya memiliki sekitar 80 santriwan dan belum ada santriwati yang mondok, karena keterbatasan sarana bilik di dayah salafi yang dibangun pada tahun 2009 ini.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya anggaran dari aspirasi Fakhrurrazi H.Cut, maka kami telah membangun bilik untuk santriwati dan insya Allah tahun 2021 dayah Babul Huda telah menerima santri perempuan, sebut alumni dayah Darul Huda Paloh Gadeng tersebut.

Pembangunan bilik santriwati saat ini telah mencapai 60 persen dan akan terus dilaksanakan sampai selesai dengan anggaran sejumlah 500 juta rupiah, kami sangat berterima kasih atas arahan dana dari anggota DPR Aceh tersebut dan semoga mendapatkan balasan di sisi Allah SWT, Ucap Tgk Fauzi.

Selanjutkan anggaran pokir dalam bentuk aspirasi dari Fakhrurrazi H. Cut juga disampaikan untuk relief meunasah Gampong Kulam yang juga di Kecamatan Syamtalira Aron serta pembangunan rumah dhuafa dengan penerima Mulyadi warga Gampong Blang – Kecamatan Tanah Pasir – Aceh Utara.

Sekretaris Panitia Pembangunan Meunasah Gampong Kulam Abdurrahman Lapang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Anggota DPR Aceh yang diinfokan akan kembali menjadi calon Bupati Aceh Utara periode 2022 – 2027 tersebut.

Abrurrahman Lapang yang juga timses anggota Dewan yang kerap dipanggil F.Rozi, juga mendampingi barometernews menjumpai Mulyadi penerima rumah dhuafa di Gampong Blang – Kecamatan Tanah Pasir.

Abdurrahman berharap kedepan akan ada lagi jenis bantuan yang dapat disampaikan Fakhrurrazi H. Cut demi hajat hidup masyarakat dan semoga terus dapat bekerja dengan kondisi sehat walafiat, Tutupnya. [Mar]

Pos terkait