PPSU Kelurahan Rambutan Semprot Disinfektan Rumah Warga Terpapar COVID-19

Foto Dok. Kelurahan Rambutan

Barometernews.id | Jakarta, – Tim Gugus Tugas COVID-19 Kelurahan Rambutan melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 semakin meluas yaitu dengan cara penyemprotan disinfektan, Senin (05/10).

Penyemprotan dilakukan di rumah warga yang terpapar COVID-10, RW 04 dan RW 06 Jalan Bungur Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracacs, Jakarta Timur. Dalam penyemprotan ini dibantu oleh 3 petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) Kelurahan Rambutan.

Bacaan Lainnya

“Kami melakukan penyemprotan agar memutus mata rantai kasus COVID-19, agar lingkungan menjadi steril. Selain itu juga kita menyemprot disinfektan rumah warga menjalani isolasi mandiri,” Ujar Lurah Rambutan, Ikhwan M. Ali.

Tak hanya itu, Ikhwan mengatakan pihaknya juga membagikan paket sembako bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Adapapun dalam satu paket sembako berisi 20 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 7 kaleng sarden, 1 kaleng biskuit, dan 1 dus mie instan.

“Kepada warga yang melakukan isolasi mandiri dipantau oleh pihak RW dan Gugus Tugas RW,” Katanya

Ikhwan mengimbau kepada seluruh warganya untuk kita patuhi protokol kesehatan yaitu 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) agar dapat mencegah terjadinya penularan COVID-19.

“Disiplin patuhi aturan protokol kesehatan, sayangi diri dan keluarga di rumah jangan sampai menyesal jika terjadi hal yang diinginkan, lebih baik mencegah daripada mengobati,” Tutup Ikhwan. [Kominfotik JT/JS]

Pos terkait