PKK Jakarta Timur Ikuti Persiapan Pembukaan Pelatihan Program PKK

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kota Jakarta Timur beserta jajaran PKK Tingkat Kelurahan dan Kecamatan mengikuti persiapan pembukaan Pelatihan Program PKK di Ruang Rapat Khusus Walikota Jakarta Timur, Senin (05/10) secara virtual.

Diah Anwar selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, mengatakan, persiapan pembukaan Pelatihan Program PKK ini meliputi pembentukan Poktan (Kelompok Tani) tingkat RW, persiapan program Bagimu Posyandu, dan kolaborasi PKK dengan pengelola RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak).

Bacaan Lainnya

“Tentunya dari Pelatihan Program PKK ini dapat diaplikasikan hingga ke Dasawisma, sehingga program kerja PKK dapat dirasakan bersama,” Pungkas Diah.

Diah berharap seluruh Tim Penggerak PKK dan PKK se-Jakarta Timur dapat mengikuti pelatihan virtual yang akan digelar pada 7 Oktober 2020 dan menjadikan PKK yang membanggakan dengan melihatkan hasil kerja dari program PKK tersebut.

Persiapan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.  Selain itu, diikuti oleh seluruh Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan dan Kecamatan se-Jakarta Timur, yang dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati melalui pertemuan virtual.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mendukung kegiatan tersebut dan mengimbau agar kader PKK untuk merencanakan Program PKK yang efektif. Tak lupa, Gubernur berpesan untuk berkomunikasi yang sopan dengan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar dapar memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan ini Ibu-ibu PKK semangat dengan mengikuti kegiatan ini karena mendapat dukungan dari Gubernur DKI Jakarta,” Imbuh Diah. [Kominfotik JT]

Pos terkait