PKK dan Dharma Wanita Kota Jakarta Timur Ikuti Pemantapan Bela Negara

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Suku Badan Kesatuan bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Pemantapan Bela Negara bagi kader PKK dan Dharma Wanita Kota Jakarta Timur, di Ruang Pola Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (29/11). Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dari kader PKK dan Dharma Wanita Kota Jakarta Timur.

Pemantapan Bela Negara ini bertujuan untuk membela dan mempertahankan negara dari berbagai hambatan, tantangan, ancaman dan gangguan. yang dapat mengganggu kelangsungan hidup bangsa dan negara Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini membentuk Kader Bela Negara bagi anggota atau kader PKK dan Dharma Wanita Kota Administrasi Jakarta Timur,” Ujar Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Timur, Achmad Yani.

Ia berharap, dengan kegiatan ini para kader dapat mengedepankan bangsa dan negara, serta meningkatkan kesadaran dan peran serta pada masyarakat dalam usaha membela negara. Ia menambahkan, dalam membela negara dilandasi dengan sikap dan perilaku cinta Tanah Air, berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945.

“Acara Pemantapan Bela Negara ini kita adakan paling tidak 1 tahun 2 kali, dan harapan kita semua ke depannya untuk semangat mengedepankan jiwa patriotisme,” Tambahnya. [Kominfotik JT/VS]

Pos terkait