Rumah Ibadah di Matraman Disemprot Disinfektan oleh Petugas Damkar

Foto Dok. Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur

Barometernews.id | Jakarta, – Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Timur menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah rumah ibadah di wilayah Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Penyemprotan disinfektan dilakukan guna memutus mata rantai penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Bacaan Lainnya

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan di dua lokasi rumah ibadah, diantaranya Masjid At-Taqwa, Jalan Matraman Raya Nomor 132 Kelurahan Kebon Manggis dan Masjid At-Tauhid, Jalan Kayu Manis, Kelurahan Kayu Manis,” Kata Kepala Seksi Operasional Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan dari Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, saat dihubungi, Senin (15/02).

Dijelaskan Gatot, untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kedua lokasi sarana ibadah tersebut, pihaknya mengerahkan 7 personil petugas Damkar, 2 alat semprot, motor URC (unit reaksi cepat) dan 0,250 kilogram disinfektan.

“Mudah-mudahan upaya kita dapat berdampak baik bagi masyarakat. Mari bersama-sama kita berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, serta berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari agar tidak tertular virus,” Tambahnya. [Kominfotik JT/MM]

Pos terkait