Satpol PP Kecamatan Pulo Gadung Bagi-bagi Masker Gratis di Pisangan Timur

Foto Dokumentasi

Barometernews.id | Jakarta, – Satpol PP Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur menggelar sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di lingkungan warga RW 15 Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Selasa (15/02).

Tak hanya sosialisasi, dalam kegiatan ini juga dilakukan pembagian 250 buah masker secara gratis kepada para warga saat beraktivitas di luar rumah.
Kasatpol PP Kecamatan Pulo Gadung, Andik Sukaryanto, mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan jajaran Kelurahan Pisangan Timur, TNI, FKDM, pengurus RT dan RW 15 Kelurahan Pisangan Timur dengan tujuan mendorong warga untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Bacaan Lainnya

“Ini secara rutin digelar sebagai upaya pencegahan penularan penyebaran Covid 19 varian Omicron yang saat ini masih menjadi ancaman keselamatan kesehatan,” Katanya di lokasi.

Ditambahkan Andik, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid 19 yang bertujuan membentuk sistem kekebalan tubuh dari penyebaran dan penularan Covid 19.

Ia pun meminta kepada seluruh warga untuk tetap menjaga kedisiplinan protokol kesehatan utamanya penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Melalui kegiatan ini kita harap tingkat kesadaran warga menerapkan prokes semakin tinggi,” Imbuhnya.

Ketua RW 15 Kelurahan Pisangan Timur, Ari Wijaya, mengaku senang adanya jemput bola dari jajaran pemerintah Kecamatan Pulo Gadung. Ia pun merasa terbantu dalam sosialisasi PPKM Level 3 pentingnya protokol kesehatan.

“Kami terbantu, semoga hasil sosialisasi ini dapat membangun kesadaran bagi warga. Terlebih, dalam menekan angka kasus yang saat ini terdapat 15 orang terkonfirmasi positif Covid 19,” Tandasnya. [Kominfotik JT/AJ]

Pos terkait